Seorang ASN Warga Asahan Dinyatakan Positif Covid-19

positif covid-19

topmetro.news – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos. MSi, Jumat (5/6/2020) mengeluarkan press release terkait seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial S (58) dinyatakan positif covid-19.

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Asahan ini menyatakan dari data yang kami diterima, pasien S bekerja di RSUD Tengku Mansyur Pemko Tanjungbalai. Pasien bertempat tinggal di jalan FL Tobing  Lk VI Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur – Asahan.

Sebelumnya pada hari Jum’at (29/5/2020) pasien dirawat di RSUD Tengku Mansyur dengan gejala awal demam, sakit kepala hebat dan lemas. Hari Minggu (31/5/2020) pasien dirujuk ke RS Martha Friska Medan guna mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Hari Rabu (3/6/2020) berdasarkan hasil uji swab, pasien dinyatakan positif covid 19.

ASN Positif Covid-19 Dirawat di RS Martha Friska Medan

“Sesuai informasi yang kita terima, hingga saat ini pasien dalam kondisi baik dan menjalani isolasi serta perawatan di RS Martha Friska Medan,” ujar Hidayat.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid 19 dilingkungan tempat tinggal pasien, tim gugus tugas melakukan penyelidikan epidemiologi dan melakukan tracing terhadap keluarga atau orang yang melakukan kontak langsung dengan pesien.

Hari Kamis (4/6/2020) sekira pukul 14.00 Wib telah dilakukan uji rapid test terhadap 14 orang anggota keluarga dan tetangga yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien. Hasil uji rapid test, 1 orang reaktif, 13 orang non reaktif.

Baca Juga: Pegawai BRI Unit Air Joman Warga Kota Medan, Positif Covid-19

Sebagai tindak lanjut terhadap 1 orang yang reaktif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan langsung di isolasi di RSUD HAMS Kisaran. Dan selanjutnya akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan.

Data terakhir covid-19 di Asahan : positif covid-19 bertambah menjadi 6 orang (2 orang masih di rawat, 3 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. PDP 2 orang (1 orang dirawat, 1 orang meninggal dunia).
ODP tersisa 1 orang. Kita berdoa dan berharap pasien lekas sembuh

“Kepada seluruh masyarakat Asahan diharapkan tetap tenang, tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya, tetap menjaga kesehatan, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tetap di rumah dan terapkan pola hidup bersih sehat,” ujar Hidayat.

Reporter | Muhammad Adenan

Related posts

Leave a Comment